NEXT MATCH : Serie A Italia : Crotone vs Juventus, 9 February 2017, 00.00 WIB (8 February 18.00 CET)

Sunday, October 11, 2015

Browse: Home / / / / Del Piero Siap Untuk Menjadi Pelatih

Del Piero Siap Untuk Menjadi Pelatih



Alessandro Del Piero merasa dirinya siap menjadi seorang pelatih. Del Piero ingin mengakui ia sudah banyak belajar dari Marcello Lippi, Fabio Capello dan Carlo Ancelotti.

Mantan legenda Juventus tersebut memutuskan gantung sepatu setelah petualangannya di Australia dan India, kemudian menghabiskan waktu musim panas ini sebagai komentator pada Sky Sport Italia.

“Saya akui, saya sekarang merasa siap untuk menjadi pelatih,” katanya kepada surat kabar Corriere dello Sport.

“Ini adalah pilihan menarik yang sekarang akan saya pelajari. Jika anda meminta saya tiga tahun lalu, saya akan mengatakan tidak, tetapi hal-hal tersebut berbeda sekarang.

“Ini adalah pekerjaan yang kompleks yang memungkinkan anda untuk mengalami visi dalam sepak bola. Saya ingin membuat kejelasan bahwa saya belum mendaftar untuk kursus apa pun.

“Saya bekerja untuk waktu yang lama dengan tiga pelatih hebat, saya belajar dari Lippi, Capello dan Ancelotti. Saya menyadari saat bekerja dengan mereka dalam skuad, membutuhkan kerendahan hati, kecerdasan dan kesabaran tak terbatas. ”

Banyak dari mantan rekan setimnya sudah menjadi juru taktik di Serie A, salah satunya Fiorentina, Paulo Sousa.

“Saya senang melihat dia di sana. Dia adalah pria yang benar-benar cerdas.”

Del Piero juga melemparkan matanya kembali pada karir masa lalunya bersama Juventus dan keputusan untuk tinggal bersama mereka bahkan setelah Calciopoli, turun kasta ke Serie B dan memenangkan Piala Dunia 2006.

“Pada tahun 2006, terus terang itu terasa sulit untuk pergi. Saya adalah kapten dari Juventus. Juve telah memberi saya begitu banyak gelar.

Del Piero akhirnya meninggalkan Turin pada 2012 saat perayaan Scudetto dengan perpisahan emosional.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...