NEXT MATCH : Serie A Italia : Crotone vs Juventus, 9 February 2017, 00.00 WIB (8 February 18.00 CET)

Thursday, September 3, 2015

Browse: Home / / / [On This Day] Gaetano Scirea Meninggal Dunia

[On This Day] Gaetano Scirea Meninggal Dunia


Hari itu, Minggu, 3 September 1989, merupakan hari yang tidak akan dilupakan oleh seluruh tifoso Juventus. Scirea dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialaminya saat ia menjalankan tugas sebagai scout.


Saat itu Scirea memang sedang mengunjungi Polandia, untuk mengamati permainan Górnik Zabrze, yang akan bertanding melawan Juventus di Piala UEFA tiga hari kemudian. Naasnya ternyata mobil yang ditumpanginya bertabrakan dengan truk yang membawa 4 galon berisi bensin disekitar kawasan Babsk. Sontak saja ledakan tak dapat dihindari. Scirea bersama 3 orang lainnya meninggal dunia.

Saat itu dunia kehilangan seorang maestro, Italia kehilangan pahlawan bolanya dan Juventus kehilangan sang legenda. Dunia pun menangis. Berbagai kesan dan pesan berdatangan dari seluruh penjuru dunia.

"Dia [Scirea] datang ke Turin ketika masih sangat muda dan saya lebih tua. Saya saksi ketika dia tumbuh dari seorang pemuda, bertunangan, menjadi suami lalu ayah yang baik. Scirea adalah pria pemalu dan baik hati, bahkan terlalu baik. Saya sering bilang ke dia untuk sedikit kasar pada lawan namun ia menolak. Ketenangannya kadang membuat saya geram. Ia selalu berkata “Saya tidak bisa [kasar]” dan dia mengatakannya sambil tersenyum menenangkan. Saya tidak pernah melihat dia marah. Ia selalu berkata tidak pantas untuk marah, dan dalam diri saya, sayapun sebetulnya merasa demikian. Kami menghabiskan waktu-waktu terbaik bersama, memenangkan banyak hal dan berbagi banyak kebahagiaan. Ketika saya meninggalkan Juve kami tetap dekat. Mustahil untuk tidak mncintainya, apalagi berbicara buruk padanya. Saya sangat mencintai dirinya"

[Franco Causio]

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...