NEXT MATCH : Serie A Italia : Crotone vs Juventus, 9 February 2017, 00.00 WIB (8 February 18.00 CET)

Saturday, May 14, 2016

Browse: Home / / / / / Mandzukic: "Kesuksesan Scudetto yang spesial"

Mandzukic: "Kesuksesan Scudetto yang spesial"


Dari saat ia mencetak gol di kemenangan Juventus atas Lazio Agustus lalu di ajang Super Italia di Shanghai, sangat jelas bahwa Mario Mandzukic adalah pria yang tepat untuk ajang yang besar.

Gol demi gol di momen-momen penting dan dalam laga-laga besar kemudian hadir dalam musim yang memecahkan rekor ini dan penyerang Kroasia ini dengan segera meraih reputasi sebagai salah satu pencetak gol paling garang di sepak bola Italia saat ini.

Sementara itu, ia terus menjaga kebiasaan panjang dalam karirnya dengan memenangkan banyak trofi usai memastikan gelar Scudetto 2015/16 bersama Juventus, gelar ke-16 sepanjang karirnya dengan gelar ke-17 untuk diperjuangkan di final Coppa Italia melawan Milan pada 21 Mei.

Dari emosi yang naik turun di tahun pertamanya di Turin, hubungannya dengan Massimiliano Allegri dan melihat lebih dekat dari apa yang dibutuhkan timnya untuk melanjutkan kesuksesan di Serie A dengan raihan trofi yang lebih banyak, Mandzukic menjelaskan semuanya dalam wawancara hari ini bersama Sky Sport dan Mediaset dari markas latihan Bianconeri di Vinovo.


RAHASIA KESUKSESAN JUVE

“Saya harus katakan bahwa kekuatan terbesar kami adalah karakter dari skuat. Musim ini kami memulai dengan lambat, seperti yang kita semua ketahui, namun merespon dengan brilian dan menunjukkan betapa kuatnya kami ketika kami semua sudah padu bersama sebagai satu tim.

“Apa yang paling penting bagi saya adalah kami menang sebagai satu tim, bukan apa yang saya raih dalam level pribadi. Kenyataan bahwa kami dapat bangkit dari awal yang sulit adalah yang paling utama. Apakah saya mencetak gol atau rekan lain yang mencetak gol, hal yang paling penting adalah kami berakhir sebagai tim pemenang.”


DARI SASSUOLO KE SCUDETTO

“Titik balik sesungguhnya musim ini tentu saja adalah reaksi kami usai kekalahan melawan Sassuolo di bulan Oktober. Setelah laga itu, kami saling berbicara satu sama lain dan bertukar opini masing-masing. Sejak saat itu, karakter kami mulai muncul dan membantu kami dalam menuju gelar juara.

“Saya cukup beruntung telah memenangkan banyak trofi di sepanjang karir saya, tapi kemenangan liga di musim pertama saya di klub sebesar Juventus terasa sangat spesial. Saya terbiasa mengikuti tentang Bianconeri saat masih kecil dan tentu saja saya bahagia memperoleh gelar Scudetto di sini dengan peluang meraih Coppa Italia juga.”


MENYESUAIKAN DIRI DENGAN SEPAK BOLA ITALIA

“Sepak bola Italia sangat berbeda dengan yang saya mainkan saat di Kroasia dan kemudian di Jerman. Di sini lebih fokus pada taktik dan disiplin. Tiap tim memiliki pandangan masing-masing untuk membuat lini pertahanan bermain dengan sempurna dan membuat tiap penyerang kesulitan.”


DUKUNGAN ALLEGRI

“Hal yang paling penting bagi saya saat tiba di Juventus adalah bahwa (Massimiliano) Allegri memang menginginkan saya di sini. Sudah sewajarnya kami memerlukan waktu untuk mulai mengenal satu sama lain tetapi, seiring waktu berjalan, kami membangun pemahaman yang sangat baik.

“Ia telah menunjukkan keyakinan yang sesungguhnya terhadap diri saya dan ini sangat penting karena membuat saya ingin membayar kepercayaan ini, bukan hanya kepadanya, tapi juga kepada seluruh rekan satu tim saya dan klub.

“Ia pria yang hebat. Anda dapat berbicara kepadanya tentang hal-hal yang serius dan juga bercanda dengannya. Ia juga pelatih hebat yang memahami sepak bola dan kami memiliki hubungan yang sangat baik.”


COPPA ITALIA

“Jika anda tidak memiliki pendekatan yang tepat untuk beberapa laga tertentu maka anda dapat menemukan malam yang sulit. Kami perlu mempersiapkan laga ini dengan benar. Kami tidak boleh memikirkan bahwa kami menjadi favorit untuk menang.

“Namun bagaimanapun juga, ini adalah laga final, laga satu pertemuan dan kami perlu menunjukkan level yang tepat menghadapi Milan. Jika kami benar-benar fokus penuh maka kami memiliki peluang lebih baik untuk memperoleh kemenangan yang kami inginkan.”


LIGA CHAMPIONS

“Kami bermain baik di Liga Champions tahun ini tapi anda juga membutuhkan keberuntungan. Seperti yang dapat anda lihat dari bagaimana kami tersingkir dari kompetisi, hal-hal kecil dapat membuat seluruh perbedaan. Sayangnya kami tidak mmpu melaju ke tahap akhir turnamen tahun ini, namun hal positif bagi kami adalah kami dapat belajar dari pengalaman kami dan meningkatkan diri tahun depan.”


SIKAP TERHADAP KESULITAN

“Sejujurnya saya suka ketika orang-orang meremehkan saya. Itu membuat saya lebih kuat. Terlepas dari apapun yang orang lain katakan, saya tahu apa yang dapat saya lakukan dan saya percaya terhadap diri saya sendiri. Saya selalu ingin bermain untuk tim besar dan mengangkat banyak trofi.”


TIM NASIONAL KROASIA

“Kami memiliki tim yang kuat dan banyak dari kami yang bermain untuk klub-klub teratas. Sangat penting kami semua tetap bugar dan bahwa kami dapat meraih sesuatu. Masyarakat Kroasia mengharapkan banyak dari kami dan kami sangat paham tentang itu. Saya secara pribadi telah meraih banyak hal di level klub, memenangkan banyak trofi dan kini tujuan saya untuk meraih gelar bersama tim nasional.”

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...