Juventus dinobatkan sebangai pemenang kampanye Twitter terbaik 2015 di #TwitterAwards kemarin malam untuk inisiatif #SeAndiamoInFinale.
Diluncurkan pada malam sebelum semi-final Liga Champions musim lalu melawan Real Madrid, kreasi dari klub ini mencapai puncaknya ketika penggemar Bianconeri Nicolò De Marchi memenuhi janjinya dengan berjalan kaki dari Turin ke Berlin untuk laga final bulan Mei di Olympiastadion.
Dilangsungkan di Milan, acara #PoweredByTweets diselenggarakan oleh raksasa media sosial Twitter, yang hingga saat ini memiliki 320 juta pengguna di seluruh dunia.
Penghargaan prestisius kemarin, diterima oleh Kepala Pemasaran dan Digital Federico Palomba yang mewakili klub, merupakan yang kedua yang dimenangkan oleh Juventus dalam satu bulan terakhir setelah meraih medali emas di IF! Festival sebagai bagian dari penghargaan Art Directors Club Italiano, yang juga dilangsungkan di Milan.
Faktor-faktor kunci yang memberikan kontribusi pada kesuksesan #SeAndiamoFinale adalah efektivitas dari pesan kampanye dan skala keterlibatan para penggemar dengan inisiatif tersebut, mencapai sekitar 18 juta pengguna unik, menurut angka yang dipublikasikan oleh CEO Twitter Italia Salvatore Ippolito.
Secara alami, pengaruh inisiatif tidak begitu saja diabaikan oleh media dunia, dengan UEFA.COM dan BBC menjadi salah satu dari mereka yang melaporkan proyek ini dan memuji komitmen luar biasa Nicolò terhadap tindakan ini.
No comments:
Post a Comment